Jun 122012
 

Ternyata yang namanya beternak perkutut tidaklah sulit. Setidaknya hal inilah yang bisa di simpulkan jika membaca sebuah artikel di blog perkutut surabaya. Menurut artikel tersebut, berternak perkutut didalam sangkar gantung yang biasa di pakai untuk burung ocehan berukuran kecil (45cmx45cmx65cm) sudah bisa berproduksi dengan baik. Apalagi jika menggunakan kandang ternak yang lebih besar seperti halnya yang biasa di gunakan oleh peternak profesional.

Salah satu hal yang menyebabkan perkutut mudah untuk di ternak adalah karena mudahnya dan sangat cepatnya burung perkutut untuk beradaptasi terhadap lingkungan baru dan sangkar yang baru.

Perkutut juga tak mudah stress. MUngkin hal ini dikarenakan sudah hidup berdampingan dengan manusia selama puluhan tahun di peternakan.

Burung perkutut juga terkenal tidak mudah terserang penyakit, ketersediaan makanan yang mudah di dapat dan hemat biaya serta mudah perawatannya.

 Leave a Reply

(required)

(required)

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>